Home Nasional Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Siap Perbaiki Sistem Zonasi dalam PPDB

Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Siap Perbaiki Sistem Zonasi dalam PPDB

Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie atau pasangan ASIH siap perbaiki sistem zonasi dalam PPDB atau penerimaan peserta didik baru.
Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie atau pasangan ASIH siap perbaiki sistem zonasi dalam PPDB atau penerimaan peserta didik baru. Foto: jabarekspres

RADARPANGANDARAN.COM— Pasangan -Ilham Habibie atau siap perbaiki sistem zonasi dalam PPDB atau penerimaan peserta didik baru.

Hal itu dikatakan nomor urut 3 saat bertemu warga Sumedang di Parakanmuncang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu 26 Oktober 2024.

Saat bertemu warga Sumedang, ditemani calon Wakil Bupati Sumedang Ridwan Solichin nomor urut 1.

berkomitmen memperjuangkan hak pendidikan bagi masyarakat yang masih merasa dirugikan oleh kebijakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berbasis zonasi.

Warga Sumedang menyampaikan keluhannnya kepada soal zonasi untuk PPDB yang menghambat kesempatan anak-anak mereka mendapatkan pendidikan di sekolah negeri.

BACA JUGA: Christian Vieri: Inter Seharusnya Bisa Cetak 9 Gol ke Gawang Juventus

Ahmad Syaikhu menilai sistem zonasi yang diterapkan secara nasional perlu disesuaikan dengan kondisi lokal, terutama di daerah yang belum memiliki fasilitas sekolah negeri yang memadai.

“Masalah ini adalah kebijakan pusat, dan kami akan menyampaikan kepada Kementerian Pendidikan,” ujarnya.