Home Teknologi Dokumen Intelijen Israel Bocor: Android Lebih Rentan dari iPhone

Dokumen Intelijen Israel Bocor: Android Lebih Rentan dari iPhone

Ilustrasi iPhone

RADAR PANGANDARAN.COM – Menurut laporan dari 404 Media, berbasis mungkin lebih mudah menjadi target bagi para peretas dan lembaga pemerintah daripada .

Laporan ini mengutip dua berjudul “Cellebrite iOS Support Matrix” dan “Cellebrite Support Matrix” yang ditujukan untuk pelanggan Cellebrite, sebuah perusahaan intelijen digital Israel, yang dibocorkan oleh sumber anonim.

404 Media menyebutkan bahwa kedua seharusnya diberikan kepada salah satu klien Cellebrite dan tidak seharusnya beredar di domain publik.

Dalam artikel tersebut dijelaskan bahwa perusahaan forensik Cellebrite, yang menjual alatnya kepada penegak hukum serta perusahaan dan penyedia layanan lainnya, tidak dapat meretas sejumlah besar modern yang tersedia di pasaran hingga April 2024.

Namun, mereka dikabarkan dapat mengakses XR dan 11 series yang dirilis pada tahun 2018 dan 2019 yang masih menggunakan iOS versi 17.1 hingga 17.3.1.

Cellebrite diketahui memiliki kemampuan untuk mengakses perangkat menggunakan berbagai versi sistem operasi seluler umum.

Namun, alat mereka gagal meretas ponsel berbasis iOS versi 17.4 atau yang lebih baru yang disebutkan sebagai “Sedang Dalam Penelitian”.