Home Sport Resmi Gabung Como, Ali Jasim Jadi Pemain Kedua Irak di Serie A

Resmi Gabung Como, Ali Jasim Jadi Pemain Kedua Irak di Serie A

Ali Jasim

RADAR .COM – Ali Jasim jadi pemain kedua dari Irak yang bermain di setelah resmi bergabung dengan Como yang dimiliki oleh pengusaha asal , Hartono bersaudara.

Sebelum Ali Jasim, pemain asal Irak yang pertama kali bermain di adalah Ali Adnan yang pernah membela dan Atalanta.

Ali Adnan datang ke Italia pada 1 Juli 2015 untuk bergabung dengan dan tampil dalam 68 pertandingan serta mencetak 1 gol.

Ia kemudian pindah ke Atalanta dengan status pada 2018 dan kemudian meninggalkan Italia untuk bergabung dengan klub MLS, Vancouver Whitecaps FC.

Sementara itu, perjalanan Jasim untuk bermain di Italia juga penuh rintangan. Pada bulan Juni, dia mengungkapkan dihalangi oleh klubnya untuk pindah ke Como.

Jasim menceritakan bahwa klubnya Al Kahrbaa sempat menolak bernegosiasi karena menginginkan Como membayar lebih besar untuknya.

“Saya menerima tawaran dari Como dan berniat pergi bermain di sana. Ada yang melatih mereka,” kata Jasim dikutip dari Tuttomercato.

“Namun, Al Kahrbaa menolak bernegosiasi, meskipun ada tawaran resmi. Mereka mengklaim telah menerima tawaran lain dari Spanyol (dikabarkan dari Betis), tetapi tanpa menyebut sumbernya,” lanjutnya.