Home Sport Italia Tak Lagi Hasilkan Pemain Seperti Totti dan Del Piero karena Sejak...

Italia Tak Lagi Hasilkan Pemain Seperti Totti dan Del Piero karena Sejak Kecil Diajari Taktik Bukan Teknik

Francesco Totti bersama Alessandro Del Piero
Francesco Totti bersama Alessandro Del Piero

RADAR PANGANDARAN.COM – Mantan pemain Eraldo Pecci menyebut bahwa tak lagi menghasilkan pemain seperti FrancescoTotti dan karena sejak kecil diajari taktik bukan teknik.
Dalam wawancara dengan Il Secolo XIX, Eraldo Pecci mengulas mengapa tidak ada lagi pemain berbakat dan berkualitas di timnas saat ini.
sendiri tampil sangat buruk dan disingkirkan oleh Swiss 2-0 di babak 16 besar , yang membuat mereka sangat kesal.
Eraldo Pecci kemudian membahas mengapa tidak lagi menghasilkan pemain hebat seperti Francesco Totti atau karena kesalahan metode pelatihan yang diterapkan kepada pemain sejak usia dini.

“Ini disebut permainan sepak bola, bukan ilmu sepak bola,” kata mantan Bologna, Torino, Fiorentina, dan Napoli tersebut.
“Namun, kita dikelilingi oleh para ilmuwan, bahkan di kalangan ahli sepak bola. Jika kita tidak lagi memiliki pemain seperti Totti atau Del Piero, itu karena anak-anak terlalu sering diajari taktik, bukan teknik,” paparnya dikutip dari Calciomercato.
Pecci menambahkan bahwa budaya pelatihan di juga telah hilang, dengan semakin kurangnya perhatian terhadap pertumbuhan individu pemain muda.
Ia melihat saat ini banyak mantan pemain pesepakbola yang menjadi pelatih tidak fokus pada mengembangkan talenta asal Italia tetapi lebih pada mempersiapkan diri untuk melatih pemain hebat.