Home Wisata Jelajahi Jawa Barat, Ini Jejak Sejarah Pembangunan Jalur Kereta Api Banjar-Cijulang di...

Jelajahi Jawa Barat, Ini Jejak Sejarah Pembangunan Jalur Kereta Api Banjar-Cijulang di Era Kolonial Belanda

Jejak sejarah pembangunan jalur kKereta api Banjar-Cijulang menarik untuk disimak dari upaya jelajahi Jawa Barat dari perspektif sejarah.
Jejak sejarah pembangunan jalur kKereta api Banjar-Cijulang menarik untuk disimak dari upaya jelajahi Jawa Barat dari perspektif sejarah. Foto: Tangkapan layar instagram/@rioprabowohrp

RADAR .COM – Menelusuri sejarah transportasi zaman Belanda di dalam pembangunan jalur -Cijulang menarik perhatian sebagai bagian dari jelajahi Jawa Barat.

Untuk keserusan jelajahi Jawa Barat, kita harus tahu sejarah di wilayah Jawa Barat.

Termasuk salah satu di antaranya, pembangunan jalur -Cijulang menjadi bagian unik dari upaya jelajah Jawa Barat dari sisi sejarah.

Dalam edisi jejalahi Jawa Barat kali ini, radarpangandaran.com akan membahas salah satu proyek ambisius yang dijalankan oleh pemerintah .

Baca juga: Beli Mobil Baru Harga Rp 200 Juta dari Usaha Jualan Bubur Ayam Kurang dari 1 Tahun

Pada awal abad ke-20, mengajukan pembangunan jalur kereta api yang bisa menghubungkan dengan Parigi.

Tujuan utama dari proyek ini adalah untuk memudahkan pengangkutan rempah-rempah dan hasil perkebunan ke pelabuhan atau kota-kota besar lainnya di wilayah .

Keberadaan jalur kereta api zaman Belanda yang dibangun pada awal abad 20, sangat berperan penting dalam pengangkutan hasil-hasil perkebunan ini.