Home Nasional The Real Playboy Masa Kini: Raja Mswati III Jadikan Putri Mantan Presiden...

The Real Playboy Masa Kini: Raja Mswati III Jadikan Putri Mantan Presiden Sebagai Selir Terbaru

Nomcebo Zuma dan Raja Mswati III

RADAR .COM – layak dijuluki sebagai “The Real Playboy Masa Kini” setelah berhasil menaklukkan hati putri mantan Presiden Afrika Selatan menjadi selirnya.

Putri Jacob, , mengumumkan pertunangannya dengan dari Eswatini dalam upacara tahunan Tari Buluh yang diadakan awal pekan ini.

Upacara tersebut berlangsung di Desa Kerajaan Ludzidzini, Lobamba, yang terletak di tenggara ibu kota Mbabane. Acara ini merupakan bagian dari ritual adat yang melibatkan para wanita muda.

, yang baru berusia 21 tahun, secara resmi diperkenalkan sebagai ‘liphovela,’ yang berarti tunangan atau selir kerajaan dari , yang telah menikahi 15 wanita sebelumnya.

Ia bergabung dengan selir lainnya, mengenakan pakaian adat yang berwarna-warni. Beberapa dari mereka membawa pedang dan perisai imitasi, dan mereka menari di hadapan raja beserta rombongannya.

, yang saat ini berusia 56 tahun dan telah memerintah Eswatini sejak tahun 1986, sering menggunakan upacara Tari Buluh ini untuk memilih istri baru.

Meskipun tradisi tersebut merupakan bagian dari Swazi, gaya mewah sang raja sering kali menuai kritik karen 60% penduduk Eswatini di bawah garis kemiskinan, dengan pendapatan kurang dari $1,90 (sekitar Rp 31.000) per hari.