Home Nasional Badan Intelijen Tiongkok Minta Kaum Muda Waspadai Jebakan Cinta Palsu Intelijen Asing

Badan Intelijen Tiongkok Minta Kaum Muda Waspadai Jebakan Cinta Palsu Intelijen Asing

Ilustrasi Intelijen

RADAR .COM – Badan Intelijen memperingatkan kaum muda agar berhati-hati terhadap “laki-laki tampan dan perempuan cantik” yang mereka kenal.

Menurut Badan Intelijen tersebut, paras yang menawan bisa jadi merupakan bagian dari asing untuk menjadikan mereka mata-mata.

Kementerian Keamanan Negara (MSS) , yang bertanggung jawab atas intelijen asing dan kontra-spionase, mengingatkan bahaya potensi perangkap spionase oleh badan intelijen asing, terutama yang menargetkan dan individu yang memilki akses ke informasi sensitif atau rahasia.

Peringatan ini, yang diterbitkan melalui akun resmi WeChat kementerian, menyoroti “jebakan cinta” palsu, yang sering digunakan untuk memanipulasi korban agar terlibat dalam aktivitas mata-mata.

Para intelijen asing dilaporkan kerap berpura-pura menjadi teman dekat atau orang kepercayaan dengan tujuan menjebak mereka.

Selain itu, kementerian memperingatkan agar berhati-hati terhadap tawaran paruh waktu dengan tinggi yang disamarkan sebagai riset pasar atau pertukaran akademis, yang sebenarnya bertujuan untuk mengumpulkan informasi.