Mahasiswa KKNT Uncip Desa Cidadap Gelar Festival Ekonomi Wisata di Pantai Karang Bayawak

    Mahasiswa KKNT Uncip bersama Pemerintah Desa Cidadap, dan Pokdarwis menggelar Festival Ekonomi Wisata di Pantai Karang Bayawak, Desa Cidadap, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 13 September 2024.
    Mahasiswa KKNT Uncip bersama Pemerintah Desa Cidadap, dan Pokdarwis menggelar Festival Ekonomi Wisata di Pantai Karang Bayawak, Desa Cidadap, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 13 September 2024. Foto: Dok. Mahasiswa KKNT Uncip.

    , RADARPANGANDARAN.COM – Mahasiswa KKNT Uncip menggelar Festival Ekonomi di Karang Bayawak, Desa Cidadap, Kecamatan , Kabupaten , Jumat 13 September 2024.

    Festival Ekonomi yang diselenggarakan Mahasiswa KKNT Uncip berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Cidadap, Pokdarwis, Pokmaswas, dan masyarakat desa.

    Pada festival ini, ada banyak rangkaian acara menarik yang diselenggarakan mulai dari upacara adat, live music, bazar UMKM, lomba kreasi layang-layang, hingga penampilan kreasi seni lainnya.

    Selain itu, pada acara inti Festival Ekonomi mengadakan gunting pita peresmian kembali destinasi Karang Bayawak.

    Baca Juga:Membanggakan, Atlet Dayung Asal Pangandaran Meraih Medali Emas di PON Aceh-Sumut 2024

    Festival yang diselenggarakan mahasiswa Universitas Cipasung ini mendapat respons positif dari Pemerintah Desa Cidadap.

    Sekretaris Desa Cidadap, Mudi Sujana menyampaikan pihaknya mendukung penuh pengembangan Pantai Karang Bayawak.

    “Kami akan dukung (dengan) membangun fasilitas wisata lainnya seperti mushola, jalan setapak, dan WC,” ujar Mudi dalam sambutannya.