Keren, Mahasiswa KKNT Uncip Kembangkan Wisata Pantai Karang Bayawak, Ini Harapan Pokdarwis

    Pelaku UMKM turut berpartisipasi pada Festival Ekonomi Wisata yang digelar mahasiswa KKNT Uncip di Pantai Karang Bayawak, Desa Cidadap, Kecamatan Karangnunggal, Jumat 13 September 2024.
    Pelaku UMKM turut berpartisipasi pada Festival Ekonomi Wisata yang digelar mahasiswa KKNT Uncip di Pantai Karang Bayawak, Desa Cidadap, Kecamatan Karangnunggal, Jumat 13 September 2024. Foto: Dok. Mahasiswa KKNT Uncip.

    , RADARPANGANDARAN.COM – KKNT Uncip mengembangkan yang berada di Desa Cidadap, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten .

    Pengembangan pantai dilakukan KKNT Uncip melalui Festival Ekonomi yang digelar di , Jumat 15 September 2024.

    Mereka berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Cidadap, Pokdarwis, dan masyarakat untuk kembali menghidupkan destinasi wisata yang ada di desa.

    Ketua KKNT Desa Cidadap Abdul Rahman mengatakan, desa yang berada di ujung Kecamatan Karangnunggal ini punya potensi wisata melimpah.

    Baca Juga:Mahasiswa KKNT Uncip Desa Cidadap Gelar Festival Ekonomi Wisata di Pantai Karang Bayawak

    Abdul Rahman mengungkapkan hal itu menjadi alasan KKNT Uncip tertarik untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di desa.

    “Pada KKNT kali ini, kita ditugaskan oleh LPPM untuk mengembangkan destinasi wisata daerah, dan destinasi wisata yang kami pilih adalah objek wisata Karang Bayawak,” ujarnya kepada Radarpangandaran.com.

    Lebih lanjut, dia menjelaskan Festival Ekonomi Wisata yang digelar bertujuan untuk mengeksplorasi potensi wisata yang ada di Desa Cidadap.