Home Nasional Kesal dengan Balon Sampah Korut, Militer Korea Selatan Ancam Beri Tanggapan Keras

Kesal dengan Balon Sampah Korut, Militer Korea Selatan Ancam Beri Tanggapan Keras

Ilustrasi Militer Korea Selatan

RADAR .COM – Militer mengancam akan memberikan tanggapan keras karena kesal dengan balon berisi sampah yang dikirim oleh .

mulai mengirim balon berisi sampah ke negara tetangganya pada bulan Mei lalu, sebagai balasan atas balon yang dikirim ke oleh aktivis yang membawa selebaran propaganda.

Di sisi lain, Korea Selatan merespons dengan melanjutkan siaran propaganda harian melalui pengeras suara di sepanjang perbatasan sejak bulan Juli.

Ketegangan antara kedua negara ini meningkat dalam beberapa bulan terakhir, dipicu oleh rudal Pyongyang serta latihan militer gabungan antara Seoul dan di semenanjung Korea.

Kedua negara kini telah menggunakan balon sebagai bagian dari konfrontasi yang telah berlangsung lama.

Namun, setelah balon berisi sampah dari menghantam kompleks pemerintahan di Kota Seoul, militer Korea Selatan berjanji akan memberikan tanggapan “tegas” jika “melewati batas” dengan kampanye pengiriman balon tersebut, menurut laporan media lokal awal pekan ini.

Peringatan ini dikeluarkan setelah serangan balon yang diluncurkan oleh Pyongyang antara Minggu malam dan Senin dini hari menyebabkan penundaan penerbangan di bandara internasional utama Korea Selatan, menurut laporan NK News.