Home Nasional Pesan Keras Kim Jong Un untuk Korsel dan AS: Korea Utara Akan...

Pesan Keras Kim Jong Un untuk Korsel dan AS: Korea Utara Akan Gunakan Senjata Nuklir Jika Diserang

Kim Jong-un saat mengawasi pengujian peluncur roket ganda (MLRS) yang dilengkapi dengan sistem pemandu baru. Hak Cipta KCNA
Kim Jong-un saat mengawasi pengujian peluncur roket ganda (MLRS) yang dilengkapi dengan sistem pemandu baru. Hak Cipta KCNA

RADAR .COM – Pemimpin , Kim Jong Un, menegaskan bahwa pasukannya akan menggunakan senjata nuklir “tanpa ragu-ragu” jika negaranya diserang oleh dan sekutunya, .

Pernyataan ini disampaikan melalui Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) yang mengutip pernyataan Kim saat melakukan inspeksi di pangkalan pelatihan militer untuk pasukan khusus di sebelah barat Pyongyang.

“Jika musuh (…) mencoba menggunakan angkatan bersenjata untuk melanggar kedaulatan Republik Rakyat Demokratik Korea (…), Republik Rakyat Demokratik Korea akan tanpa ragu menggunakan setiap kekuatan ofensif yang dimilikinya, termasuk senjata nuklir,” kata Kim seperti dikutip dari Al-Quds Al-Arabi.

Sementara itu, dalam parade militer negaranya awal pekan ini, Presiden Yoon Suk-yeol memperingatkan bahwa ia akan “mengakhiri rezim ” jika Pyongyang menggunakan senjata nuklir.

“Jika mencoba menggunakan senjata nuklir, mereka akan menghadapi tanggapan yang tegas dan luar biasa dari militer kami dan aliansi -Korea,” ujar Yoon.

Meskipun Seoul tidak memiliki senjata nuklir sendiri, negara itu mendapatkan perlindungan dari puluhan ribu personel militer Amerika yang ditempatkan di .