Home Nasional Pesan Iran ke Negara Arab Penampung Pasukan AS: Jangan Coba Bantu Israel

Pesan Iran ke Negara Arab Penampung Pasukan AS: Jangan Coba Bantu Israel

Ilustrasi Rudal Balistik

RADAR .COM – telah memperingatkan sejumlah sekutu di agar tidak memberikan kepada Israel jika negara tersebut melancarkan serangan balasan.

Peringatan tersebut kabarnya disampaikan melalui “saluran diplomatik rahasia,” setelah dilaporkan menyetujui rencana Israel untuk melakukan serangan balasan terhadap Iran.

Adapun negara-negara Arab yang menjadi penampung pasukan , termasuk Yordania, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan Qatar, disebutkan dalam laporan Wall Street Journal.

Meningkatnya ketegangan antara Israel dan Iran telah memicu kekhawatiran di kalangan negara-negara Teluk yang kaya akan energi, terkait keamanan fasilitas minyak mereka.

Menurut Wall Street Journal, mereka juga khawatir akan terhadap instalasi militer dan pasukan Amerika di wilayah tersebut jika terjadi kesalahan perhitungan, yang dapat membawa konsekuensi tidak diinginkan.

Beberapa negara yang menampung pasukan , seperti Arab Saudi, Qatar, dan Uni Emirat Arab, telah menyampaikan kepada pemerintahan Presiden bahwa mereka tidak ingin infrastruktur militer atau wilayah udara mereka digunakan untuk operasi ofensif terhadap Iran.