Home Sport Belanda Ditumbangkan Inggris Lewat Penalti Kontroversial, Virgil van Dijk Kecam Wasit

Belanda Ditumbangkan Inggris Lewat Penalti Kontroversial, Virgil van Dijk Kecam Wasit

Virgil van Dijk

RADAR PANGANDARAN.COM – Virgil van Dijk, mengecam keputusan wasit yang memberikan hadiah saat disingkirkan oleh Inggris dengan skor 1-2 pada semifinal 2024.

Pertandingan babak semifinal antara berlangsung dramatis. Anak asuh Southgate memastikan tempat di final melawan Spanyol berkat gol di menit ke-90.

Dalam laga tersebut, unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Xavi Simons. Namun, Inggris berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui kontroversial yang dieksekusi oleh Harry Kane.

Keputusan ini diambil setelah tim VAR merekomendasikan Zwayer untuk meninjau kembali insiden di mana Denzel Dumfries dianggap melanggar kapten Inggris tersebut di dalam kotak .

Wasit kemudian memberikan hadiah penalti bagi Inggris karena menganggap Dumfries melakukan kontak terhadap Kane saat kapten Inggris tersebut melepaskan tembakan voli yang melayang di atas mistar gawang.

Namun, keputusan wasit ini memicu kemarahan dari para pemain dan staf pelatih , yang merasa keputusan tersebut tidak adil.

Keputusan wasit dianggap kontroversial karena kedua pemain tampaknya berusaha merebut bola dan beberapa ahli wasit tidak menganggap hal tersebut memerlukan tinjauan VAR.