Home Sport Manchester City Siapkan Pelatih Muda Portugal untuk Gantikan Guardiola

Manchester City Siapkan Pelatih Muda Portugal untuk Gantikan Guardiola

Ruben Amorim

RADAR .COM – dikabarkan sudah menyiapkan pelatih muda asal Portugal sebagai calon pengganti Pep .

Setelah pengumuman resmi bahwa Hugo Viana, mantan pemain Portugal, akan menjadi direktur baru City menggantikan Txiki Begiristain pada 2025, klub mulai bergerak untuk mengantisipasi kemungkinan kepergian .

Komentar yang ambigu saat tampil di acara “Che tempo che fa” pekan lalu tidak memberikan kejelasan mengenai masa depannya di Premier League.

Hal itu membuat spekulasi semakin berkembang bahwa Guardiola mungkin tidak akan memperpanjang kontraknya, yang akan berakhir pada akhir musim ini.

Menurut laporan Mirror, Hugo Viana, yang akan menjadi direktur teknik di masa depan, tampaknya sangat mendukung Ruben Amorim sebagai calon kuat pengganti Guardiola.

Amorim, salah satu pelatih muda paling berbakat di Eropa, berhasil memenangkan dua gelar Liga Portugal bersama Sporting Lisbon, mematahkan dominasi Benfica dan Porto.

Amorim, seperti Viana, memiliki sejarah di Sporting Braga, dan pada musim panas lalu ia sempat dikaitkan dengan posisi pelatih di dan Liverpool. Gaya permainan Amorim yang dan brilian serta kemampuannya mengembangkan bakat pemain, termasuk Swedia Viktor Gyokeres—yang mencetak 55 gol dalam 66 pertandingan resmi—telah menarik perhatian banyak klub besar.